Denmark Open 2021 - Anthony Ginting Mundur, Kans Duel 'MomoGi' Dipastikan Hancur

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dan Kento Momota saling berpelukan seusai menjalani laga final BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12/2019).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dan Kento Momota saling berpelukan seusai menjalani laga final BWF World Tour Finals 2019 di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12/2019).

BOLASPORT.COM - Keputusan mundur yang diambil pebulu tangkis tunggal putra nasional Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, membuat peluang meraih gelar juara pada turnamen Denmark Open 2021 berkurang.

Kini, Indonesia menyisakan harapan tersebut di tangan dua wakil tunggal putra tersisa yakni Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto.

Sementara itu, Shesar Hiren Rhustavito sudah tersingkir dari perburuan gelar juara usai dikalahkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, 20-22, 15-21, pada babak kesatu.

Seperti Shesar Hiren Rhustavito, kiprah Anthony Sinisuka Ginting pada Denmark Open 2021 juga sudah berakhir pada babak kesatu.

Baca Juga: Denmark Open 2021 - Waktu Recovery Pendek Bikin Anthony Ginting Cedera

Pada putaran 32 besar itu, Anthony memilih mundur saat tengah tertinggal 1-4 dari Thomas Rouxel (Prancis) pada gim kesatu.

Anthony, yang sedang berulang tahun pada hari pertandingan babak kesatu, mengundurkan diri karena mengalami cedera di bagian pinggangnya.

"Sebenarnya sudah terasa agak sakit di pinggang waktu pertandingan final Thomas Cup 2020. Kemarin ada jeda dua hari, sempat coba buat recovery, tetapi mungkin tidak cukup cuma dengan dua hari," tutur Anthony, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Jadi, saya memutuskan buat menarik diri dan pertandingan Denmark Open 2021," kata dia menjelaskan.

Baca Juga: Link Live Streaming Denmark Open 2021 - Ada Derbi Indonesia, Ganda Putra Amankan Tempat di Perempat Final



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Badminton Indonesia, BWF Badminton

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X