Jika Takdirnya Berbeda, Gelar Juara ke-10 Valentino Rossi Milik Marco Simoncelli

By Agung Kurniawan - Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berharap mendapatkan hasil yang bagus pada seri balap MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, pada 17-19 September 2021.
PETRONAS YAMAHA SRT
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, berharap mendapatkan hasil yang bagus pada seri balap MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Italia, pada 17-19 September 2021.

BOLASPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, diyakini akan mempersembahkan gelar juara dunia ke-10 untuk mendiang Marco Simoncelli.

Valentino Rossi telah memutuskan bahwa MotoGP 2021 akan menjadi panggung terakhirnya sebagai pembalap motor profesional.

Terhitung sejak menjalani debut di kelas 125cc pada musim 1996, Valentino Rossi sudah berkarier selama 26 tahun.

Dalam rentang waktu yang cukup lama tersebut, Valentino Rossi berhasil membukukan total sembilan gelar juara dunia.

Baca Juga: MotoGP Emilia Romagna 2021 - Lupakan Tragedi, Maverick Vinales Tatap Balapan di Misano dengan Positif

Tidak hanya gelar juara dunia saja, momen suka dan duka tentu dirasakan oleh pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Salah satu momen yang sulit dilupakan Valentino Rossi adalah ketika dia terlibat insiden yang mengakibatkan Marco Simoncelli meninggal.

Kejadian nahas Marco Simoncelli tersebut turut melibatkan Valentino Rossi dan Colin Edwards saat membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Tak ayal, meninggalnya Super Sic menghadirkan luka tersendiri untuk pembalap 42 tahun itu karena mereka memiliki hubungan sebagai sahabat.

Baca Juga: MotoGP Emilia Romagna 2021 - Marc Marquez Ingin Ulangi Duel Lawan 2 Pembalap Ini



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X