Penyelesaian Sanksi WADA Dikebut, 24 Masalah Administrasi Rampung dalam 2 Hari

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:15 WIB
Logo Bada Anti-Doping Dunia (World Anti-Doping Agency/WADA).
WWW.WADA-AMA.ORG
Logo Bada Anti-Doping Dunia (World Anti-Doping Agency/WADA).

BOLASPORT.COM - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) dan Lembaga Anti-doping Indonesia (LADI) berusaha menyelesaikan sanksi dari Badan Anti-doping Dunia (WADA).

Hak-hak Indonesia di dunia olahraga internasional dikekang menyusul sanksi ketidakpatuhan yang diberikan WADA kepada LADI pada 7 Oktober 2021.

Indonesia tidak bisa mendapatkan hak tuan rumah untuk turnamen/event olahraga internasional sampai status LADI dipulihkan.

Bendera Indonesia juga tidak akan dikibarkan dalam turnamen/event olahraga internasional selain Olimpiade/Paralimpiade sampai batas waktu yang ditentukan.

Baca Juga: Menpora Minta Maaf Indonesia Mesti Rayakan Gelar Thomas Cup 2020 Tanpa Bendera Merah Putih

Satuan tugas khusus untuk mempercepat penyelesaian sanksi sekaligus investigasi dibentuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

LADI akhirnya merampungkan 24 masalah yang tertunda (pending matters) yang selama ini menjadi penyebab dijatuhkannya sanksi dari WADA.

Dikutip dari AntaraNews, 24 pending matters tersebut berkaitan dengan masalah administrasi. Semuanya telah dipenuhi dalam waktu 24 jam.

Wakil Ketua LADI, Rheza Maulana, menyebut bahwa pihaknya kini tinggal menyelesaikan beberapa problem tersisa.

Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Tak Bisa Kibarkan Bendera Merah Putih Saat Lawan Australia, Bendera PSSI Jadi Gantinya



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X