Hanya 5 Pemain sudah Cicipi Piala AFF dari 30 Pemain Timnas Indonesia yang Dipilih Shin Tae-yong

By Metta Rahma Melati - Rabu, 1 Desember 2021 | 16:05 WIB
Para pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.
Para pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk Piala AFF 2020. Hanya lima pemain yang pernah mencicipi turnamen dua tahunan itu.

Setelah menjalani pemusatan latihan di Turki, skuad timnas Indonesia hari ini, Rabu (1/12/2021) bertolak ke Singapura untuk mengikuti Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia masuk dalam Grup B Piala AFF 2020 bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

"Setelah menjalani laga persahabatan dan melakukan pemusatan latihan di Turki, performa timnas terus meningkat. Itu laporan Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri kepada saya," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Mereka sudah siap tempur untuk memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara ini," ujarnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Harus Tahu, Timnas Malaysia Punya Kesulitan Jelang Piala AFF 2020

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk Piala AFF 2020.

Dari 30 pemain itu ada pemain yang bermain di luar negeri seperti Elkan Baggott (Ipswich Town/Inggris), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korea Selatan), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim/Malaysia), Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdanks/Polandia).

"Ini kombinasi pemain yang bagus. Rata-rata usia skuad ini masih muda. Masa depan tim ini saya yakin akan cerah," ujar Iriawan.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : soccerway.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X