Melihat Ketajaman Lini Depan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

By Wila Wildayanti - Kamis, 2 Desember 2021 | 21:15 WIB
Para pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.
Para pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2020.

BOLASPORT.COM - Tinggal menghitung hari perjuangan timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2020 di Singapura akan dimulai. Piala AFF 2020 akan digelar pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong membawa 30 pemain untuk menghadapi turnamen Piala AFF 2020.

Pemain yang dibawa pun terdiri dari 26 pemain yang telah ikut menjalani pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Turki serta tambahan empat pemain baru.

Baca Juga: Barcelona Vs Real Betis - Los Verdiblancos dalam Momentum Bagus

Shin Tae-yong memang memanggil pemain terbaik Indonesia dari pemain yang berkarier di dalam negeri maupun di luar negeri.

Hal ini dilakukan untuk membentuk skuad terbaik, apalagi di Piala AFF 2020 ini timnas Indonesia menargetkan gelar juara.

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Pemain Tertua dan Termuda Selisih 17 Tahun di Timnas Indonesia, 4 Daun Muda Dipilih Shin Tae-yong

Tentu para pemain terbaik Tanah Air dipanggil untuk bisa membuat sejarah baru untuk sepak bola Indonesia.

Dari 30 pemain yang dipanggil ada beberapa nama yang bemain di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri (FK Senica/Slovakia), Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town/Inggris), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners/Korsel).

Baca Juga: Diisi 3 Pemain Eropa, Ini Formasi Ideal Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Serta ada pemain-pemain seperti Syahrian Abimanyu (Johor Darul Ta’zim/Malaysia), Ryuji Utomo (Penang FC/Malaysia), dan Witan Sulaeman (Lechia Gdansk/Polandia).

Dari daftar nama di atas ada beberapa pemain seperti Egy Maulana dan Elkan Baggott baru akan menyusul ke Singapura nantinya.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com,Transfermarkt.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X