BWF World Tour Finals 2021 - Paling Tidak Diunggulkan, Bocah Ajaib Thailand Justru Lolos ke Final

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:57 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada laga terakhir grup BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Jumat (3/12/2021).
HUMAS PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada laga terakhir grup BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Jumat (3/12/2021).

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn, berhasil mencetak sejarah setelah lolos ke final BWF World Tour Finals 2021.

Kunlavut Vitidsarn menjadi pemain tunggal putra pertama Thailand yang mampu lolos ke final BWF World Tour Finals (sebelum 2018 bernama BWF Superseries Finals).

Kunlavut Vitidsarn melampaui pencapaian pendahulunya, Boonsak Ponsana, yang pernah mencapai semifinal BWF Superseries Finals.

Padahal, dilihat dari peringkat World Tour tahun ini, Vitidsarn berada di peringkat terbawah di antara delapan pemain terpilih ke BWF World Tour Finals 2021.

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021 - Sudah Habis-habisan Greysia/Apriyani Sulit Terima Kekalahan

Vitidsarn menempati peringkat delapan. Bisa dibilang dia sedikit tertolong karena bisa mengikuti hampir semua turnamen BWF Tour pada musim 2021.

Namun, bukan berarti Vitidsarn bisa dipandang sebelah mata. Bukan tanpa sebab dia pernah menjadi juara dunia tiga kali di level junior.

Di Indonesia Masters 2021 misalnya, dia membuat tuan rumah merana setelah menyingkirkan Anthony Sinisuka Ginting dan Shesar Hiren Rhustavito sekaligus.

Ditambah pencapaian dua kali ke final pada 2021, Vitidsarn mendapat penghargaan Pemain Paling Menjanjikan Tahun Ini dari BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) .

Baca Juga: BWF World Tour Finals 2021 - Dominan di Nusantara, Wakil Thailand Ogah Pikirkan Gelar Juara



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BWFBadminton.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X