Sudah Diwanti-wanti Presiden Jokowi, Jonatan Rela Tidak Ikut Kejuaraan Dunia 2021

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 9 Desember 2021 | 15:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak pertama Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Rabu (24/11/2021).
HUMAS PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, pada babak pertama Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Rabu (24/11/2021).

BOLASPORT.COM - Pemain tunggal putra, Jonatan Christie, memahami keputusan Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) untuk mundur dari Kejuaraan Dunia 2021.

Indonesia tidak akan menurunkan pemain terbaik mereka pada Kejuaraan Dunia 2021.

PBSI selaku induk olahraga bulu tangkis memutuskan untuk membatalkan keberangkatan para pemain Pelatnas ke Kejuaraan Dunia 2021.

Sejatinya PBSI berencana untuk mengirimkan 13 pemain/pasangan ke turnamen akbar yang digelar di Huelva, Spanyol, pada 12-19 Desember mendatang.

Baca Juga: Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia 2021, Ini Target Dejan/Serena

Jonatan Christie merupakan salah satunya.

Berstatus unggulan ketujuh, juara Asian Games 2018 tersebut seharusnya menghadapi wakil Republik Irlandia, Nhat Nguyen, pada babak 64 besar.

Namun, dilansir dari Badminton Indonesia, Jonatan memilih tunduk dengan langkah PBSI untuk menarik diri dari Kejuaraan Dunia 2021.

Jonatan memahami alasan kesehatan yang membuat federasi untuk membatalkan keberangkatannya ke Huelva pada Selasa kemarin.

Baca Juga: Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021, Greysia Harus Tunda Mimpi Tersisa Sebelum Pensiun



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : badmintonindonesia.org

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X