Mengenal Shalika Aurelia, Pemain Perempuan Pertama Indonesia yang Merumput di Eropa

By Sasongko - Minggu, 9 Januari 2022 | 11:15 WIB
Bek timnas putri Indonesia, Shalika Aurelia Viandrisa, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 18 September 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Bek timnas putri Indonesia, Shalika Aurelia Viandrisa, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 18 September 2021.

BOLASPORT.com - Shalika Aurelia baru saja menciptakan sejarah dengan jadi pemain perempuan Indonesia pertama yang merumput untuk klub sepakbola Eropa.

Kepastian Shalika Aurelia bergabung dengan Roma Calcio Femminile atau klub perempuan AS Roma diunggah melalui Instagram resmi sang pemain, @shalika.aurelia, Sabtu (8/1/2021).

"Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini di Serie B Italia," demikian caption unggahan Shalika Aurelia yang dibumbui foto dirinya dengan jersey Roma.

Bergabungnya Shalika Aurelia sekaligus memperbanyak jumlah insan olahraga Indonesia yang berkarier ke luar negeri.


Baca Juga: Ditahan Imbang Persik Kediri, Risto Vidakovic Sebut Permainan Borneo FC Paling Jelek

Di sepakbola putra, ada sosok Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, dan Syahrian Abimanyu.

Di cabang bola voli ada sosok Rivan Nurmulki yang tampil di klub liga bola voli kasta tertinggi Jepang (Division I), VC Nagano Tridents.

Sejak muda, sosok Shalika Aurelia sudah dikenal memiliki bakat besar.

Sejak masih SMP, dia sudah tampil mentereng di berbagai kompetisi antarklub, salah satunya Piala Coca-cola dan Piala Greenfields dari level U-12 hingga U-14.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Tribun Bali

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X