Cerita di Balik Permasalahan dan Kreativitas Tim Penyiaran di Stadion Liga 1 di Bali

By Sasongko - Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:00 WIB
Stadion I Wayan Dipta Saat Ini Masih Tahap Renovasi
TWITTER/BALIUTD
Stadion I Wayan Dipta Saat Ini Masih Tahap Renovasi

BOLASPORT.COM - Dilansir dari Kompas.com, keluhan masalah fasilitas dan infrastruktur membuat pihak penyiar Liga 1 merasakan kesulitan.

Bagi lembaga penyiaran, keterbatasan ini menjadi tantangan untuk diatasi.

Dari tiga venue seri Liga 1 di Bali, hanya Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, yang punya fasilitas siaran langsung yang memadai.

Baca Juga: Nikmati Kemenangan Semalam Saja, Persebaya Langsung Fokus ke Laga Kontra Bhayangkara FC

Dua venue lainnya, Stadion I Gusti Ngurah Rai dan Stadion Kompyang Sujana Denpasar, memiliki fasilitas yang dinilai kurang memadai.

Kedua stadion ini memiliki masalah sama yaitu titik pengambilan gambar yang terlalu rendah sehingga mengganggu kenyamanan penonton layar kaca.

Keterbatasan ini memaksa broadcaster menambahkan fasilitas-fasilitas lain yang berdiri di venue pertandingan.

Di antaranya ada tenda-tenda pengganti ruangan serta steger (scaffolding) yang didirikan untuk menunjang kinerja kamera siaran.

Fasilitas tambahan semipermanen ini dipasang sebagai upaya PT LIB dan tim produksi demi menyuguhkan tayangan Liga 1 yang memanjakan penonton di layar kaca.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Kompas.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X