Selesai Liburannya, Para Pebulu Tangkis Andalan Merah Putih Kembali ke Pelatnas

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 19 Januari 2022 | 18:40 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo terlihat sedang melakukan tes kesehatan berkala di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (19/1/2022).
Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo terlihat sedang melakukan tes kesehatan berkala di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (19/1/2022).

BOLASPORT.COM – Para pebulu tangkis andalan mulai kembali ke Pelatnas PBSI untuk menjalani rutinitas di Cipayung, Jakarta Timur, pada Rabu (19/1/2022).

Para penghuni lama pelatnas yang bertahan kembali setelah dipulangkan ke klub masing-masing sejak 18 Desember 2021 lalu.

Tes kesehatan menjadi langkah pertama.

Pemain-pemain top seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Jonathan Christie, Anthony Ginting, Greysia Polii, dan Apriyani Rahayu hadir.


Baca Juga: BAM Sebut Kehilangan Lee Zii Jia Bukan Hal yang Mustahil

Mereka melakukan seluruh prosedur tes kesehatan yang biasa dilakukan seorang atlet.

Rangkaian tes yang dilakukan adalah pemeriksaan laboratorium, pemeriksaan alat vital dan tinggi berat badan serta rontgen, pemeriksaan postural, foot scan, dokter umum dan gizi.

Dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, MMRS., Sp.KO., mengatakan bahwa tes berkala dilakukan guna memperbarui data yang didapat tahun lalu.

Menurutnya, atlet-atlet eksisting harus diperbarui setiap enam bulan sekali atau satu tahun sekali.

Baca Juga: Kalahkan Ahsan/Hendra, Ganda Putra India Anggap Berhasil Tembus Level Lebih Tinggi



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Badminton Indonesia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X