Keinginan Lee Zii Jia sebagai Pemain Independen Terancam Tidak Dipenuhi BAM

By Wahid Fahrur Annas - Kamis, 20 Januari 2022 | 19:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Kamis (2/12/2021).
DOK. HUMAS PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Kamis (2/12/2021).

BOLASPORT.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, telah memutuskan untuk meninggalkan pelatnas Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Lee Zii Jia ingin melanjutkan karier profesionalnya di dunia bulu tangkis sebagai pemain independen.

Meski begitu, masa depan sang pemain yang ingin bersatus sebagai pemain independen belum tentu dipenuhi oleh pelatnas Malaysia.

Pasalnya, Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) akan memberikan sanksi kepada pebulu tangkis tunggal putra andalan Malaysia tersebut.

Baca Juga: Tugas Berat Pelatih Tim Tunggal Putra Usai Ditinggal Hendry Saputra

Sebelumnya, Lee Zii Jia telah mengirimkan surat pengunduran diri sejak 11 Januari 2022 dan BAM memberikan konfirmasi pada 17 Januari setelah mengadakan rapat dewan.

Kendati demikian, kepastian masa depan pemain yang meraih gelar juara pada All England 2021 ini belum diumumkan secara resmi.

Badan tertinggi olahraga bulu tangkis Malaysia tersebut baru akan membuat pengumuman resmi pada Jumat (21/1/2022) besok pukul 16.00 waktu setempat.

Pengumuman itu sangat penting bagi Lee Zii Jia terkait masa depannya di dunia bulu tangkis.

Baca Juga: Merasa Senasib, Viktor Axelsen Dukung Lee Zii Jia Keluar dari BAM



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Kompas.com,The Star

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X