Tunggal Putra No 1 Malaysia Lee Zii Jia Dicekal Tanding 2 Tahun akibat Mundur dari Pelatnas

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 21 Januari 2022 | 16:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua.
DOK. HUMAS PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, pada BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua.

BOLASPORT.COM - Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) memberi sanksi kepada pebulu tangkis tunggal putra, Lee Zii Jia, setelah mundur dari pelatnas mereka.

BAM akhirnya mengambil keputusan mengenai masa depan Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia seperti diketahui telah menyerahkan surat pengunduran diri dari pelatnas kepada BAM dan resmi keluar pada 19 Januari silam.

Juara All England Open 2021 tersebut memutuskan untuk mengambil jalur independen alias profesional.

Baca Juga: Lee Zii Jia Resmi Keluar dari Pelatnasnya Malaysia

Padahal BAM memiliki aturan ketat mengenai pengunduran diri dari pemain tim nasional mereka.

Menurut The Star, ada klausul yang membuat PBSI-nya Malaysia itu berhak memberi sanksi kepada pemain yang mengundurkan diri secara 'prematur' dari tim nasional.

Sanksi terberat adalah pencekalan pemain untuk bertanding dalam turnamen bulu tangkis BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia).

Pemain dibebaskan keluar jika sudah berusia 29 tahun dan mewakili Malaysia pada Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Piala Thomas-Uber, SEA Games, dan Commonwealth Games.

Baca Juga: Merasa Senasib, Viktor Axelsen Dukung Lee Zii Jia Keluar dari BAM



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : thestar.com.my,Stadiumastro.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X