Mengenal La Grande Indonesia, Kelompok Suporter Timnas Indonesia yang Serukan #HarunaOut dan #STYStay

By Sasongko - Minggu, 23 Januari 2022 | 15:15 WIB
Unggahan twitter La Grande Indonesia, salah satu kelompok suporter timnas Indonesia melakukan kampanye  mendukung Shin Tae-yong dan melawan Haruna Soemitro pada Senin (17/1/2022).
TWITTER.COM/LAGRANDEINDO
Unggahan twitter La Grande Indonesia, salah satu kelompok suporter timnas Indonesia melakukan kampanye mendukung Shin Tae-yong dan melawan Haruna Soemitro pada Senin (17/1/2022).

BOLASPORT.COM - Mengenal La Grande Indonesia yang setia mendukung Indonesia di tribun utara saat Timnas Indonesia sedang bertanding dimanapun.

Tak hanya klub-klub lokal, Timnas Indonesia juga mempunyai basis suporter yang selalu memberikan dukungannya kala bertanding.

Nama kelompok tersebut adalah La Grande Indonesia yang bisa dilihat juga kegiatannya di kanal Youtube.

Ilham Sukrai Harahap, Divisi Komunikasi La Grande Indonesia menceritakan secara singkat awal berdirinya La Grande Indonesia.

Kegagalan Timnas Indonesia pada Piala AFF 2010 jadi awalan basis suporter ini berdiri, sampai akhirnya resmi dibuat pada akhir November 2021.

“Awal La Grande berdiri sebenarnya berangkat dari kegagalan PSSI, tepatnya setelah Timnas gagal di AFF 2010," kata Ilham dikutip dari situs Tribunnews, Sabtu (22/1/2022).

Baca Juga: Eks Timnas U-16 Indonesia Didiagnosis Menderita Penyakit Penyumbatan Otak

"Terus juga kan waktu Indonesia main suporter banyak tapi tidak ada yang koordinir,"

"Waktu itu cuma ada suporter klub Eropa yang sering kumpul. Nah dari situ coba kami buat,” ujarnya.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : tribunnews

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X