Dani Pedrosa Punya Peran Penting di Garasi KTM pada MotoGP 2022

By Delia Mustikasari - Sabtu, 29 Januari 2022 | 16:00 WIB
Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa.
DOK. MOTOGP
Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa.

BOLASPORT.COM - Dani Pedrosa akan memainkan peran sentral pada MotoGP 2022 di KTM. Sebagai pembalap penguji dia diharapkan lebih tekun bersama para pembalap.

KTM meluncurkan tim pada hari presentasi tim MotoGP 2022. Tidak hanya livery atau lelucon pedas terhadap Ducati, tetapi juga proyek ambisius yang kini menunggu konfirmasi di trek.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer menetapkan agenda kerja. Peran baru juga direncanakan untuk pembalap penguji Dani Pedrosa yang telah bertugas di Austria sejak 2019.

Baca Juga: Lee Zii Jia Masuk Tim, BAM Targetkan Lolos Semifinal pada Kejuaraan Beregu Asia 2022

Mantan pembalap Honda itu dipuji karena memperkenalkan beberapa inovasi penting, terutama dalam hal sasis.

Hampir tiga tahun setelah Grand Prix terakhirnya, Pedrosa kembali ke lintasan melalui jalur wild card pada GP Styria dengan mencapai 10 besar. Sebuah kinerja yang patut dicatat dan menambah nilai lebih untuk kehadirannya di garasi KTM.

Bahkan, peran baru yang lebih sentral direncanakan untuk pembalap Spanyol pada kejuaraan MotoGP berikutnya. Dia akan melanjutkan misinya sebagai pembalap penguji bersama Mika Kallio.

Pedrosa bebas menentukan apakah akan kembali ke trek sebagai pembalap wild card. Tetapi, para pemimpin pabrikan Austria telah memperkirakan kehadiran yang lebih besar di paddock untuk melayani empat pembalap selama balapan akhir pekan.

Dia juga akan bertanggung jawab atas pelatihan para pembalap, terutama rookie Remy Gardner dan Raul Fernandez.

Baca Juga: Usai Didepak PBSI, Gloria Tatap Petualangan Baru bersama Dejan

"Dia lebih terlibat dari sebelumnya serta melanjutkan pekerjaannya sebagai penguji," kata Pit Beirer dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X