Sepak Bola Rusia dan Politik Standar Ganda FIFA

By Muhammad Zaki Fajrul Haq - Rabu, 9 Maret 2022 | 07:45 WIB
FIFA benar-benar telah melakukan politik standar ganda terhadap sepak bola Rusia atas kasus invasi yang dilakukan Vladimir Putin cs ke Ukraina.
TWITTER.COM/ALKASS_DIGITAL
FIFA benar-benar telah melakukan politik standar ganda terhadap sepak bola Rusia atas kasus invasi yang dilakukan Vladimir Putin cs ke Ukraina.

BOLASPORT.COM – FIFA benar-benar telah melakukan politik standar ganda terhadap sepak bola Rusia atas kasus invasi yang dilakukan negara tersebut ke Ukraina.

Kabar mengenai kasus invasi Rusia ke Ukraina jelas menghiasi layar televisi maupun gawai kita sampai saat ini.

Banyak korban berjatuhan yang sudah muncul dari kedua negara, baik Rusia maupun Ukraina.

Sebagai seorang jurnalis sepak bola, mungkin bukan kapasitas saya untuk menjelaskan asal mula konflik yang membuat Rusia menyerang Ukraina.

Mulai dari sejarah panjang terbentuknya Kekaisaran Rusia hingga direbutnya Crimea dari Ukraina, mungkin ulasan itu akan bisa menjadi satu artikel sendiri.

Namun, artikel ini akan melihat sedikit lebih dalam dari sisi olahraga, khususnya sepak bola dalam menyikapi invasi Rusia ke Ukraina.

Jika kita berbicara soal isu kemanusiaan dan perdamaian, invasi Rusia atas Ukraina merupakan hal yang sangat pantas untuk disalahkan.

Dilihat dari segi mana pun, perang dan invasi bukan merupakan hal yang bisa dibenarkan begitu saja.

Seluruh pihak pun tentu langsung mengecam keputusan Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk menyerang Ukraina.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Berbagai Sumber

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X