'Tidak Ada yang Benar-benar Pasti Jadi Juara pada Thomas Cup 2022'

By Delia Mustikasari - Minggu, 10 April 2022 | 10:30 WIB
Piala Thomas (kiri) dan Piala Uber yang menjadi lambang supremasi tim bulu tangkis putra dan putri dunia.
bobo
Piala Thomas (kiri) dan Piala Uber yang menjadi lambang supremasi tim bulu tangkis putra dan putri dunia.

BOLASPORT.COM - Legenda tunggal putra Malaysia, Rashid Sidek, percaya bahwa perebutan Thomas Cup 2022 lebih terbuka tanpa pemenang yang pasti. Thomas Cup 2022 akan digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 8-15 Mei mendatang.

Rashid Shidek yang masuk dalam skuad bulu tangkis Malaysia pada Thomas Cup 1992 percaya bahwa Malaysia sama seperti favorit juara lainnya memiliki kesempatan yang sama untuk merebut trofi Thomas Cup 2022.

Malaysia, yang kalah dari Indonesia (juara Thomas Cup 2020) pada perempat final Thomas Cup edisi sebelumnya, berada di Grup D bersama Juara  Thomas Cup 2014 Jepang, Inggris, dan Selandia Baru.

Baca Juga: Link Live Streaming Final Korea Open 2022 - Fajar/Rian Lawan Wakil Tuan Rumah, Jonatan Jumpai Wakil China


"Thomas Cup tidak lagi seperti dulu. Tidak ada pemenang yang pasti.Kami tidak bisa lagi mengatakan bahwa pemain tunggal atau ganda pasti akan memberikan poin untuk tim," kata Rashid dilansir BolaSport.com dari News Straits Times.

"Saat itu, ketika pemain seperti Lee Chong Wei atau Lin Dan (China) turun ke lapangan, Anda tahu mereka pasti akan memberikan poin kemenangan," ucap Rashid.

"Tahun ini, Jepang adalah favorit juara grup, tetapi kami tidak tahu apakah Kento Momota pasti akan memberikan poin, atau apakah ganda kami akan memenangkan pertandingan mereka. Semuanya bermuara pada performa pemain pada hari itu. Terbuka seperti itu," kata Rashid.

Pelatih berusia 53 tahun yang juga mantan pelatih kepala tunggal Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menunjukkan bahwa penting bagi BAM untuk mempelajari lapangan dengan cermat sebelum menyelesaikan skuad mereka bulan ini.

Saat ini, Lee Zii JIa dan Ng Tze Yong yakin mendapat tempat di skuad, tetapi masih ada tempat untuk diperebutkan karena BAM diperkirakan akan menurunkan enam pemain tunggal.

Pemain independen Liew Daren masuk menjadi kandidat skuad Thomas Cup Malaysia bersama dengan Leong Jun Hao dan Aidil Sholeh Ali Sadikin.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NST.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X