Tunggal Putra Senior Malaysia Incar Kemenangan atas Inggris jika Ingin Akhiri Puasa Gelar Thomas Cup

By Delia Mustikasari - Jumat, 15 April 2022 | 18:30 WIB
Pebulu tangkis Malaysia, Liew Daren.
TWITTER.COM/SPORTS247MY
Pebulu tangkis Malaysia, Liew Daren.

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra profesional, Liew Daren, merasa bahwa Malaysia harus memenangkan pertandingan pembuka Thomas Cup 2022 melawan Inggris jika mereka ingin mengakhiri puasa gelar Thomas Cup selama 30 tahun.

Liew Daren mengatakan bahwa kemenangan di Grup D akan memperkuat peluang mereka lolos ke perempat final Thomas Cup 2022 dan meningkatkan kepercayaan diri para pemain pada turnamen beregu yang akan digelar di Bangkok, 8-15 Mei.

Liew Daren adalah pemain paling senior yang dipanggil untuk pelatihan terpusat tim nasional jelang Thomas Cup 2022.

Baca Juga: Rekap Korea Masters 2022 - Bagas/Fikri Pulang, Anak Didik Legenda Indonesia Bertahan


Liew mengatakan bahwa dia tidak ingin terlalu memikirkan target Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk lolos ke final Thomas Cup 2022, tetapi akan menjalani satu pertandingan pada satu waktu jika dipilih.

"Untuk lolos ke perempat final, kami harus mengalahkan Inggris. Saya pikir Selandia Baru seharusnya tidak menjadi masalah," kata Liew dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Kami perlu fokus satu demi satu pertandingan. Kemenangan melawan Inggris akan memberi kami kepercayaan diri untuk pertandingan berikutnya. Ini adalah turnamen beregu. Upaya tim diperhitungkan. Kalau semua bekerja sama, apa pun bisa terjadi," tutur Liew.

Malaysia berada di Grup D bersama Juara Thomas Cup 2014 Jepang, Inggris, dan Selandia Baru.

Malaysia nyaris mengakhiri penantian mereka untuk Thomas Cup pada 2014. Saat itu, Malaysia kalah, 2-3 dari Jepang pada babak final yang digelar di New Delhi, India. 

Baca Juga: Fajar Alfian Dapat Lampu Hijau untuk Pindah Klub, Maharnya 4 Kali Hadiah Juara All England



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : The Star

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X