Psywar Tuchel Jelang Final Piala FA, Dukung Pendapat Guardiola soal Liverpool yang Lebih Diistimewakan Warga Inggris

By Raka Kisdiyatma Galih - Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:30 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel
TWITTER.COM/CHELSEAFC
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel

BOLASPORT.COM - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengirim psywar ke Liverpool jelang laga final Piala FA dengan mendukung pendapat Pep Guardiola yang menyebut The Reds mendapat dukungan dari seluruh warga Inggris.

Perihal tersebut diungkapkan Thomas Tuchel dalam konferensi pers sebelum laga final Piala FA 2021-2022 antara Chelsea versus Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (14/5/2022) pukul 22.45 WIB.

Sebelumnya, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memang menyindir Liverpool dengan menyebut seluruh pihak di Inggris lebih mendukung The Reds untuk menjadi juara Premier League ketimbang timnya.

Kondisi ini tidak terlepas karena Liverpool mempunyai sejarah yang lebih bagus dibanding The Citizens di Eropa, tetapi lebih buruk dalam catatan trofi Liga Inggris karena baru memenangi 1 buah dari 30 tahun terakhir.

Adapun Man City adalah klub paling sukses di Liga Inggris dalam satu dekade terakhir lantaran mampu menjuarai kompetisi tersebut sebanyak lima kali.

"Semua orang di negara ini mendukung Liverpool, media dan semua orang," kata Guardiola seperti dikutip BolaSport.com dari ESPN.

"Tentu saja, karena Liverpool memiliki sejarah luar biasa di kompetisi Eropa, bukan di Liga Inggris, karena mereka hanya memenangkan satu gelar dalam 30 tahun, tapi itu tidak masalah sama sekali," sambungnya.

Baca Juga: Erik ten Hag Jadi Pelatih Anyar, Cristiano Ronaldo Ajukan Permintaan Khusus ke Man United

Thomas Tuchel lantas mendukung pendapat Guardiola tersebut.



Editor : Beri Bagja
Sumber : The Guardian

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X