Terbiasa Hadapi Cobaan Hidup, Kento Momota Dipercaya Bakal Bangkit Lagi

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat menghadapi Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan Indonesia vs Jepang pada semifinal Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 13 Mei 2022.
RAPHAEL SACHETAT/BADMINTON PHOTO
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, saat menghadapi Anthony Sinisuka Ginting pada pertandingan Indonesia vs Jepang pada semifinal Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 13 Mei 2022.

BOLASPORT.COM - Tren negatif yang dialami pemain tunggal putra Jepang, Kento Momota, diyakini hanya berlangsung sementara.

Kento Momota masih belum kembali ke level terbaiknya sejak cedera panjang akibat kecelakaan maut di Malaysia pada Januari 2020.

Permainan yang hampir tanpa cela yang menjadi ciri khas Kento Momota masih belum terlihat ketika membela Jepang pada Thomas Cup 2022.

Momota hanya menang dua kali dari empat penampilannya bersama Tim Thomas Jepang.

Mantan pemain nomor satu dunia itu memulai kiprah dengan catatan kemenangan atas Toby Penty (Inggris) pada fase grup dengan skor 21-18, 21-11.

Namun, Momota gagal menyumbang poin tatkala kembali menjadi ujung tombak tim pada laga melawan Malaysia yang menentukan posisi juara grup.

Mantan pemain nomor satu itu tumbang di tangan Lee Zii Jia dengan skor yang telak pada gim kedua yaitu 17-21, 8-21.

Momota sempat menunjukkan kebangkitan kala mengalahkan pemain kuat lain, Chou Tien Chen, pada laga Jepang vs Taiwan di perempat final.

Baca Juga: Thomas Cup 2022 - Modal Anti-panik, Anthony Ginting Beri Luka untuk Kento Momota

Momota mengalahkan Chou dalam dua gim langsung dengan skor 18-21, 13-21 untuk membuka jalan Jepang ke semifinal.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Nst.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X