SEA Games 2021 - Meski Menang Lawan Filipina, Timnas Basket 3x3 Indonesia Harus Masuk Zona Playoffs

By Wawan Saputra - Sabtu, 14 Mei 2022 | 16:24 WIB
Timnas basket 3x3 Indonesia melawan Filipina
ANTARA
Timnas basket 3x3 Indonesia melawan Filipina

BOLASPORT.COM - Timnas Basket 3x3 Putra Indonesia berhasil mengkandaskan perlawanan Filipina yang merupakan juara bertahan, meski begitu Indonesia harus masuk zona playoffs.

Ini menjadi hasil yang mengembirakan sekaligus kabar buruk bagi tim basket 3x3 Indonesia ajang SEA Games ke-31 Vietnam.

Pada pertandingan melawan Filipina pada Jumat (13/5/2022), tim yang diasuh oleh Ali Budimansyah berhasil menang dengan skor tipis 15-13.

Indonesia berhasil membalaskan dendamnya karena pada edisi sebelumnya, Indonesia harus takluk dari Filipina di partai final.

Ini juga mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya Indonesia bisa mengalahkan Filipina di cabang olaharaga basket 3x3.

Namun catatan mengembirakan ini harus dibarengi dengan berita buruk, karena timnas basket 3x3 Indonesia dipastikan masuk zona playoffs.

Karena pada dua pertandingan sebelumnya Jamarr Johnson dan kawan-kawan sudah menelan kekalahan pahit dari Singapura dan tuan rumah Vietnam.

Meski mengalami dua kekalahan pahit timnas yang di isi oleh Jamarr Johnson, Oki Wira, Surliyadin, dan M. Sandy Aziz tetap semangat dipertandingan ketiga.

Peluang menang melawan Filipina juga tidak teralu besar, dan hasil bagus yang dikantongi Filipina sebelum bertemu Indonesia juga sangat impresif.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : tribun sport

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X