Bulu Tangkis SEA Games 2021 – Gagal Meraih Medali Emas, Beregu Putri Capai Target

By Wawan Saputra - Rabu, 18 Mei 2022 | 21:00 WIB
Tim bulu tangkis putri Indonesia berpose dengan medali perak SEA Games 2021 setelah kalah 0-3 dari Thailand pada final yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Rabu (8/5/2022).
PP PBSI
Tim bulu tangkis putri Indonesia berpose dengan medali perak SEA Games 2021 setelah kalah 0-3 dari Thailand pada final yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Rabu (8/5/2022).

BOLASPORT.COM – Meski gagal membawa pulang medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis (cabor) nomor beregu putri di ajang SEA Games 2021, Indonesia mencapai target yang ditetapkan.

Bertanding di Bac Giang Gymnasium, Vietnam pada Rabu (18/5/2022) tim putri Indonesia harus takluk dari Thailand dengan skor 0-3.

Dengan hasil ini juga memastikan bahwa Indonesia hanya akan membawa medali perak untuk nomor beregu putri.

Meski demikian hasil ini sudah sesuai dengan target yang ditetapkan sebelum berangkat ke Vietnam, atau dengan kata lain tim beregu putri Indonesia sukses.


Pada pertandingan final Indonesia menurunkan skuad terbaiknya melawan Thailand. Pada pertandingan pertama mempertemukan tunggal putri Indonesia yaitu Putri Kusuma Wardani.

Putri KW yang turun pada partai pertama berhadapan dengan tunggal putri Thailand Pornpawee Chocuwong. Harapan besar yang ada di tangan putri untuk meraih angka pertama bagi Indonesia pupus.

Pasalnya Putri KW harus takluk dari Chocuwong dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 20-22.

Usai menelan kekalahan terlihat Putri KW tidak mampu membendung air matanya dan merasa sedih gagal menyumbang angka untuk Indonesia.

"Sedih karena tidak bisa kasih poin padahal saya di gim pertama dan kedua sudah unggul sampai poin-poin akhir, " ucap Putri KW dikutip Bolasport.com dari rilis resmi PBSI.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X