SEA Games 2021 - Dulu Gagal Juara karena Pingsan, Pelari Odekta Naibaho Sabet Emas dengan Perjuangan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 19 Mei 2022 | 12:18 WIB
Pelari Indonesia, Odekta Elvina Naibaho, merayakan kemenangannya pada lomba marathon putri SEA Games 2021 di Stadion MyDinh, Hano,  Vietnam, 19 Mei 2022.
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGORHO
Pelari Indonesia, Odekta Elvina Naibaho, merayakan kemenangannya pada lomba marathon putri SEA Games 2021 di Stadion MyDinh, Hano, Vietnam, 19 Mei 2022.

BOLASPORT.COM - Tangis kelegaan diluapkan pelari Indonesia, Odekta Elvina Naibaho, yang memenangkan emas dari nomor marathon putri SEA Games 2021.

Odekta finis terdepan pada lomba marathon yang berlangsung di sekitar Hanoi National Sports Complex, Hanoi, Vietnam, Kamis (19/5/2022) pagi waktu setempat.

Kemenangan diraih Odekta dengan perjuangan.

Sesaat setelah berlari selama 2 jam 55 menit 27 detik, atlet kelahiran Dairi, Sumatera Utara, itu tersungkur dan merebahkan diri ke lintasan.


Odekta mengalami kram di kedua kakinya. Dia juga sempat merasakan mual tetapi kondisinya membaik setelah mendapatkan perawatan.

Raihan medali emas disyukuri oleh Odekta. Dia berhasil membayar kegagalannya di SEA Games 2019 di Filipina.

Kala itu Odekta gagal finis ketika sudah memimpin hingga 600 meter terakhir. Dia tak dapat melanjutkan lomba karena mengalami heat stroke.

Raihan medali emas pun begitu disyukuri Odekta.

Odekta menggenggam kertas bertuliskan "Akhirnya… Impianku selama ini terwujud mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia. Terima kasih Ayah Ibu atas doa restumu."

Baca Juga: Indonesia Pimpin Voting Atlet Favorit Penggemar pada SEA Games 2021



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : antaranews.com,kompas.id,NOC Indonesia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X