SEA Games 2021 - Jadi Juara Umum, Tim Panahan Indonesia Lampaui Target

By Muhamad Husein - Kamis, 19 Mei 2022 | 14:06 WIB
Tim panahan Indonesia, Adika Deki Hastian, Pratama Hendika Putra,  berhasil merebut medali emas  usai mengalahkan wakil Malaysia di partai final nomor Compound Putra Beregu pada ajang SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi National Sports Training Center, Kamis (19/5/2022).
PB PERPANI
Tim panahan Indonesia, Adika Deki Hastian, Pratama Hendika Putra, berhasil merebut medali emas usai mengalahkan wakil Malaysia di partai final nomor Compound Putra Beregu pada ajang SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi National Sports Training Center, Kamis (19/5/2022).

BOLASPORT.COM - Pencapaian luar biasa didapatkan tim panahan Indonesia dengan berhasil menjadi juara umum pada SEA Games 2021 Vietnam.

Timnas panahan Indonesia menjadi juara umum SEA Games 2021 dengan merebut lima medali emas dan satu perak dari 10 nomor yang diperlombakan.

Tim panahan melampaui target yang diberikan Pengurus Besar Persatuan Panahan Indonesia (PB Perpani) dan Tim Review Percepatan Prestasi Olahraga Nasional Kemenpora (PPON).

Medali emas kelima didapatkan oleh tim beregu compound putra yang diperkuat Adika Deki Hastian, Pratama Hendika Putra, dan Wisnu Prima Wardhana.


Mereka berhasil mengalahkan tim Malaysia pada laga final dengan skor tipis 230-229 di Hanoi National Sports Training Center, hari ini (19/5/2022).

Sementara medali perunggu direbut Filipina yang mengalahkan Thailand dengan skor 231-229 pada pertandingan perebutan peringkat ketiga.

Pelatih kepala tim panahan Indonesia, Nurfitriyana, puas dengan hasil yang didapatkan anak didiknya.

"Anak-anak tampil luar biasa. Pertandingan menegangkan karena kemenangan Indonesia hanya selisih 1 poin dari Malaysia," kata Nurfitriyana, dikutip BolaSport.com dari PB Perpani.

Sebelumnya Indonesia sudah memanen prestasi di panahan dengan raihan empat medali emas.

Baca Juga: SEA Games 2021 - Dulu Gagal Juara karena Pingsan, Pelari Odekta Naibaho Sabet Emas dengan Perjuangan



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : PB Perpani

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X