Jika Juara Liga Inggris, Man City Setara Man United-nya Fergie

By Rebiyyah Salasah - Minggu, 22 Mei 2022 | 21:00 WIB
Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengangkat trofi Liga Inggris terakhirnya pada musim 2012-2013.
TWITTER.COM/OPTAJOE
Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengangkat trofi Liga Inggris terakhirnya pada musim 2012-2013.

BOLASPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya bisa menyamai kesuksesan Manchester United ketika era kepemimpinan Sir Alex Ferguson jika berhasil menjuarai Liga Inggris 2021-2022. 

Sejak kedatangannya ke Stadion Etihad pada 2016, Pep Guardiola telah mengubah rivalitas di Liga Inggris

Pep Guardiola juga mengubah Manchester City menjadi tim adidaya dalam sepak bola Inggris. 

Terlepas dari kekurangan yang sering dialami timnya di Eropa, pelatih asal Catalunya ini telah membangun salah satu tim terkuat di dunia. 


Pelatih berusia 51 tahun ini hanya selangkah lagi untuk mengangkat gelar Liga Inggris keempatnya dalam lima musim bersama Manchester City

Baca Juga: Manchester City atau Liverpool Juara, Simak 8 Momen Kampiun Liga Inggris Ditentukan di Pekan Terakhir

Dia hanya perlu mengantarkan The Citizens menang dalam laga pemungkas melawan Aston Villa di Stadion Etihad, Minggu (22/5/2022) pukul 22.00 WIB. 

Kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Guardiola jika tak mau tergantung pada hasil laga Liverpool melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Anfield. 

Pasalnya, Manchester City hanya unggul satu angka atas Liverpool di klasemen Liga Inggris.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Theguardian.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X