SEA Games 2021 - Indonesia Bisa Cetak Sejarah meski Tak Banyak Bawa Pasukan

By Muhamad Husein - Senin, 23 Mei 2022 | 11:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (kiri) bersama Chef de Mission kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, Ferry Kono.
NOC INDONESIA
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali (kiri) bersama Chef de Mission kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, Ferry Kono.

BOLASPORT.COM - Tim Indonesia berhasil menjawab keraguan banyak pihak usai mengalami peningkatan prestasi olahraga pada ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Tim Indonesia yang dipimpin oleh Chef de Mission, Ferry Kono, bisa menjawab tantangan di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Pasukan merah putih yang berlaga berhasil membawa posisi Indonesia di peringkat tiga klasemen akhir dengan perolehan 69 emas, 92 perak, 80 perunggu.

Posisi tersebut berada di atas Filipina (51 emas,71 perak, 104 perunggu) serta Singapura (47 emas, 46 perak, 73 perunggu). 

Sementara itu, tuan rumah Vietnam menempati urutan teratas dengan meraih (206 emas, 124 perak, 113 perunggu), disusul Thailand (92 emas, 101 perak, 135 perunggu).

Baca Juga: Bulu Tangkis SEA Games 2021 - Raih Emas, Leo/Daniel Termotivasi Terus Cetak Prestasi 

Ranking ini lalu menjadi capaian terbaik yang pernah diraih tim Merah Putih pada empat edisi SEA Games terakhir.

Pasalnya Indonesia menurunkan atlet dengan jumlah paling kecil yakni 499 atlet yang berkompetisi di 32 cabang olahraga.

Pada SEA Games 2013 di Nay Pyi Taw, Indonesia memberangkatkan 621 atlet dan berakhir di peringkat ke-4.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NOC Indonesia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X