Usai Gagal Rebut Emas, Loh Kean Yew Tatap Turnamen di Indonesia

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 23 Mei 2022 | 17:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew.
HUMAS PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew.

BOLASPORT.COM – Juara Dunia 2021 tunggal putra, Loh Kean Yew, harus menahan mimpinya untuk meraih medali emas SEA Games 2021 yang sudah didambakannya.

Loh Kean Yew jadi satu-satunya harapan Singapura untuk meraih emas pada cabor bulu tangkis saat bermain pada partai final nomor perorangan SEA Games 2021.

Namu,  upaya itu masih belum berhasil usai Loh Kean Yew ditaklukkan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, pada partai puncak, Minggu (22/5/2022) di Bac Giang Gymnasium, Hanoi, Vietnam.

Loh menyerah dua gim langsung dari Vitidsarn, diikuti faktor kelelahan yang luar biasa setelah ia harus bermain selama 70 menit pada semifinal saat berjumpa wakil tuan rumah, Tien Minh Nguyen.


Kekalahan itu membuat Loh belum berhasil menghapus rasa dahaga puasa gelar yang terakhir kali diraih oleh tunggal putri Singapura, FU Mingtian pada SEA Games 2011 di Indonesia.

Sekadar informasi, baru satu pemain tunggal putra asal Singapura yang mampu meraih emas pada SEA Games yaitu Wong Shoon Keat pada 1983 silam.

Baca Juga: Pelatih asal Indonesia Ungkap Kemenangan Spesial Lee Zii Jia pada Thailand Open 2022

Kelelahan jadi alasan Loh belum mampu menyabet medali emas pada SEA Games 2021. Hal itu tak terlepas dari jadwal padat pada dua pekan beruntun.

Usai berlaga pada Thomas Cup 2022, Loh juga langsung berlaga pada SEA Games 2021.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : straitstimes.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X