Atlet Negeri Tetangga Pun Tergiur dengan Bonus Medali Atlet Indonesia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 25 Mei 2022 | 17:07 WIB
Kontingen Indonesia yang berlaga pada SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, resmi dikukuhkan di Hall Basket, Senayan Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2022).
BOLASPORT.COM / ABDUL ROHMAN
Kontingen Indonesia yang berlaga pada SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, resmi dikukuhkan di Hall Basket, Senayan Jakarta Pusat, Minggu (8/5/2022).

BOLASPORT.COM - Kalau peribahasa "rumput tetangga lebih hijau" bisa diterapkan pada dunia olahraga, bonus medali atlet Indonesia adalah contohnya.

Soal urusan menghujani atlet berprestasi dengan bonus besar level Indonesia memang sudah mendunia.

Pada Olimpiade Tokyo 20220 misalnya, bonus 5 miliar Rupiah untuk peraih medali emas dari pemerintah Indonesia menjadi salah satu nominal tertinggi.

Sebagai gambaran, Amerika Serikat yang menjadi juara umum Olimpiade 2020 cuma mengganjar raihan emas dengan bonus sebesar 37.500 Dolar (Rp549 juta) menurut USA Today.


Bagaimana dengan kejuaraan olahraga multi-event tingkat regional seperti SEA Games?

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, tidak menyebut nominal tetapi memastikan peraih medali SEA Games 2021 Vietnam akan mendapat bonus dari pemerintah.

Adapun jika berkaca dari SEA Games 2019, pemenang medali emas nomor perseorangan diberi bonus Rp500 juta, Rp300 juta untuk medali perak, dan Rp150 juta untuk perunggu.

Dikutip dari ANTARA, nominal bonus tersebut mampu membuat atlet negeri tetangga terperanjat.

"Wow, mereka bisa langsung menjadi jutawan!" kata atlet taekwondo asal Malaysia, Jason Loo Jun Wei, yang merebut perak pada nomor poomsae perseorangan putra.

Baca Juga: Bawa Pulang Medali Perak, Timnas Futsal Indonesia Diguyur Bonus Rp 200 Juta



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : antaranews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X