Bergaji Paling Besar, Marc Marquez Protes Teman-temannya Dibayar Rendah pada MotoGP

By Fauzi Handoko Arif - Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:45 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada rangkaian MotoGP Prancis 2022 yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, 13-15 Mei 2022.
DOK. MOTOGP.COM
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, pada rangkaian MotoGP Prancis 2022 yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, 13-15 Mei 2022.

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan tanggapan terkait situasi bayaran rendah yang diterima rekan-rekannya di MotoGP. Dia adalah sosok yang mengusulkan mengenai diskusi masalah bayaran di komisi keselamatan.

Sebelumnya selama rangkaian MotoGP Prancis 2022, para pembalap hadir dalam pertemuan bersama dengan komisi keselamatan.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan dialog mengenai pembahasan yang cukup krusial, salah satunya melibatkan kontrak dan bayaran.

Sejumlah pembalap mengucapkan keprihatinan mereka terhadap kebijakan pengurangan bayaran yang saat ini sudah diadopsi oleh Ducati dan KTM.


Kisaran bayarannya seperti 100.000 euro (1,5 miliar rupiah) per tahun untuk para pembalap berstatus rookie pada MotoGP.

Sementara itu, bayaran tersebut terpaut jauh dari Marc Marquez yang dikabarkan mempunyai bayaran 15 juta euro (234 miliar rupiah) per tahun.

Bayaran tersebut tentu lumrah diterima Marc Marquez mengingat prestasinya selama ini pada MotoGP.

Mengetahui mendapatkan bayaran paling besar tak membuat pembalap berjuluk The Baby Alien itu tutup mata dengan kondisi teman-temannya di MotoGP.

Baca Juga: MotoGP Italia 2022 - RC213V Belum Sempurna, Marc Marquez Pasrah Jika Harus Start dari Belakang



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X