Indonesia Ditawari, Alasan Malaysia Mungkin Lepas Jalan Pintas ke Piala Asia 2023

By Metta Rahma Melati - Minggu, 29 Mei 2022 | 11:15 WIB
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05).
NOC Indonesia/ Naif Al'As
Timnas Sepak Bola Indonesia bertanding melawan Malaysia pada laga perebutan medali perunggu SEA Games 2021 Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/05).

BOLASPORT.COM - Malaysia kemungkinan akan melepas jalan pintas ke Piala Asia 2023, hal itu menyusul kemungkinan tidak bisa menggantikan China sebagai tuan rumah Piala Asia 2023.

Tuan rumah Piala Asia 2023 akan mendapatkan jatah otomatis lolos.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Mohd Saifuddin Abu Bakar sendiri menilai, Malaysia sangat sulit menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Hal itu dikarenakan terkendala penyedian venue dan lapangan berkualitas tinggi.


"Dari segi logistik seperti hotel kami tidak ada masalah tapi negara yang menjadi tuan rumah membutuhkan minimal empat stadion sedangkan kualitas tempat latihan juga harus setara dengan tempat pertandingan," ujar Mohd Saifuddin Abu Bakar, dilansir BolaSport.com dari hmetro.com.my.

Baca Juga: Rekan Shin Tae-yong Kuliti Kelebihan Timnas U-23 Vietnam Jelang Piala Asia U-23 2022

 

"Tempat latihan harus memenuhi kriteria tinggi yang ditetapkan karena ini adalah kompetisi sepak bola tertinggi di kawasan Asia," ujarnya.

Selain itu masalah waktu juga adalah hal yang diperhatikan, lantaran menjadi tuan rumah membutuhkan persiapan matang karena turnamen berlangsung tahun depan.

Akan tetapi, masih ada kemungkinan Malaysia menjadi tuan rumah karena masih ada pertemua exco di Kongres FAM pada Agustus 2022.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : hmetro.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X