Antar Real Madrid Juara Liga Champions, Carlo Ancelotti Labeli Diri sebagai Pria Penuh Rekor

By Khasan Rochmad - Minggu, 29 Mei 2022 | 12:07 WIB
Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama yang memenangkan empat gelar Liga Champions.
TWITTER.COM/TALKSPORT
Carlo Ancelotti menjadi pelatih pertama yang memenangkan empat gelar Liga Champions.

BOLASPORT.COM – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, melabeli dirinya sebagai manusia penuh rekor setelah berhasil mengantarkan Los Blancos menjuarai Liga Champions 2021-2022.

Real Madrid berhasil menumbangkan perlawanan dominan dari Liverpool pada final Liga Champions yang berlangsung di Stade de France, Sabtu (28/5/2022) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Madrid menang 1-0 berkat gol Vinicius Junior pada menit ke-59.

Gol tunggal Vinicius Junior sudah cukup untuk membuat Los Blancos meraih gelar ke-14 sepanjang keikutsertaan di Liga Champions.


Namun, Madrid tak hanya mencatatkan diri sebagai klub yang paling banyak mengoleksi trofi Si Kuping Besar.

Sang pelatih, yakni Carlo Ancelotti, juga mencatatkan rekor yang menakjubkan selama menjalani karier sebagai juru taktik.

Baca Juga: Liverpool Gagal Kalahkan Real Madrid, Andrew Robertson: Kami Menghadapi Kiper Luar Biasa

Sosok yang akrab disapa Don Carlo ini menjadi pelatih pertama yang berhasil mengantarkan tim yang diasuhnya menjuarai Liga Champions sebanyak empat kali.

Torehan apik ini mengungguli Bob Paisley bersama Liverpool dan Zinedine Zidane yang juga bersama Real Madrid dengan mencatatkan tiga kemenangan.



Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Express.co.uk,BT Sport

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X