Balap Sepeda Membanggakan pada SEA Games 2021, PB ISSI Bidik Asian Games dan Olimpiade

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 29 Mei 2022 | 13:20 WIB
Tim balap sepeda Indonesia pada lomba nomor Individual Road Race Putra SEA Games 2021.
PB ISSI/Nick Hanoatubun
Tim balap sepeda Indonesia pada lomba nomor Individual Road Race Putra SEA Games 2021.

BOLASPORT.COM - Tim nasional balap sepeda Indonesia diharapkan bisa meningkat setelah menorehkan prestasi pada SEA Games Vietnam 2021.

Pembalap sepeda Indonesia mengumpulkan delapan medali dari SEA Games 2201 dengan rincian 3 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perunggu.

Pencapaian ini meningkat dari SEA Games sebelumnya di Filipina pada 2019 lalu ketika Indonesia mendapat 1 emas, 4 perak, dan 1 perunggu dari balap sepeda.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang.


Apresiasi diberikan sesuai dengan prestasi yang didapat.

Pemenang medali emas mendapat uang pembinaan dari PB ISSI senilai Rp300 juta, sementara peraih medali perak dan perunggu masing-masing menerima Rp200 juta dan Rp100 juta.

Penyerahan apresiasi diberikan di sela-sela acara Parade Kemenangan Bersama Kontingen Balap Sepeda Indonesia SEA Games 2021 di Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (29/5/2022).

"Sangat bangga kepada seluruh atlet yang telah berjuang keras selama setahun terakhir dalam kondisi pandemi," kata Listyo dikutip dari ANTARA.

"Bersyukur prestasi balap sepeda mengalami peningkatan di SEA Games 2021 dengan tiga emas, empat perak, dan satu perunggu," ujar Listyo.

Baca Juga: Duel Ulang di ONE Championship, Alex Silva Sebut Adrian Mattheis Bukan Lawan Paling Berbahaya



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Antara.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X