Setelah Cetak Sejarah di SEA Games 2021, Timnas Basket dibanjiri Bonus Rp5 Miliar

By Wawan Saputra - Minggu, 5 Juni 2022 | 11:00 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali (kanan), sedang memberikan bunga ke salah satu atlet basket bernama Abraham Damar di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, 24 Mei 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali (kanan), sedang memberikan bunga ke salah satu atlet basket bernama Abraham Damar di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, 24 Mei 2022.

BOLASPORT.COM - Tim Nasional Basket Indonesia berhasil mencetak sejarah dengan meraih medali emas pertamanya di ajang SEA Games 2021. Kini para pemain dan ofisial dibanjiri bonus Rp5 miliar.

Sejarah timnas basket dicetak setelah mengalahkan Filipina yang sudah mendominasi selama 31 tahun.

Filipina memang raja basket di Asia Tenggara bahkan dalam 13 edisi SEA Games sebelumnya medali emas selalu dibawa pulang oleh skuad Filipina.

Timnas Indonesia mampu mengalahkan Filipina secara dramatis di partai final dengan skor 85-81 pada Minggu (22/5/2022).


Berkat keberhasilan timnas Indonesia meraih medali emas di ajang SEA Games 2021, mereka dibanjiri bonus dari Bank Mandiri sebesar Rp5 miliar.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi), Danny Kosasih.

Dengan bonus ini Danny berharap bisa menjadi penyemangat untuk para atlet timnas basket.

Danny juga berharap timnas basket mampu tampil maksimal dan mengulang kesuksesan di ajang FIBA Asia Cup 2022 yang akan digelar pada bulan Juli mendatang.

"Kami bersyukur mendapatkan bonus Rp5 miliar," ucap Danny dikutip Bolasport.com dari ANTARA.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ANTARA

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X