Indonesia Masters 2022 - 3 Berbanding 223, Rivalitas Berwarna di Tunggal Putra Hadirkan Rekor Langka

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 10 Juni 2022 | 12:09 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 8 Juni 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani pertandingan babak pertama Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 8 Juni 2022.

BOLASPORT.COM - Pemandangan menarik sekaligus langka tersaji dari jajaran pemain tunggal putra yang masih bertahan pada perempat final Indonesia Masters 2022.

Tidak setiap tahun persaingan pada babak delapan besar dalam sebuah turnamen bulu tangkis melibatkan kontestan dari delapan negara yang berbeda.

Akan tetapi, situasi tidak biasa ini hadir pada Indonesia Masters 2022, tepatnya pada nomor tunggal putra.

Delapan pemain tunggal putra dari daerah yang berbeda akan berjuang untuk memperebutkan tiket semifinal pada Jumat (10/6/2022) hari ini di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.


Enam di antaranya adalah pemain unggulan yaitu Viktor Axelsen (Denmark), Chou Tien Chen (Taiwan), Lee Zii Jia (Malaysia).

Kemudian Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia), Lakshya Sen (India), dan Loh Kean Yew (Singapura).

Adapun dua pemain lainnya adalah pemain non-unggulan yaitu Ng Ka Long Angus (Hong Kong) dan Lu Guang Zu (China).

Komentator resmi bagi BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia), Gillian Clark, mencatat bahwa sepanjang sejarah turnamen Superseries dan World Tour peristiwa ini hanya terjadi tiga kali saja.

"Sesuatu hal yang sangat langka terjadi pada nomor tunggal putra di Indonesia Masters 2022," tulis Clark dalam kicauannya di Twitter.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Konsistensi Anthony Diuji Saat Hadapi Lee Zii Jia



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BWFBadminton.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X