Update Peringkat BWF - Fajar/Rian Digeser Wakil Malaysia, Pramudya/Yeremia Naik 2 Tingkat

By Delia Mustikasari - Selasa, 21 Juni 2022 | 10:15 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).
PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, turun peringkat setelah Indonesia Open 2022 yang berakhir pada 19 Juni kemarin.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun satu tingkat ke ranking ketujuh dunia. Posisi mereka diisi Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

Hal ini terjadi karena Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mencapai perempat final Indonesia Open 2022, sementara Aaron Chia/Soh Wooi Yik menembus semifinal.

Padahal, Fajar/Rian baru saja sepekan menggeser posisi Chia/Soh setelah menjuarai Indonesia Masters 2022. Kedua pasang ini hanya terpaut 223 poin.


Posisi pertama ganda putra dunia masih ditempati Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, diikuti Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Baca Juga: Kikuknya Ganda Putra China Usai Jadi Juara Indonesia Open 2022

Sementara itu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang mencapai perempat final Indonesia Open 2022 naik dua tingkat.

Pramudya/Yeremia kini menempati peringkat ke-14 dunia. Pramudya/Yeremia terhenti pada perempat final setelah Yeremia mengalami cedera ACL di lutut kirinya.

Adapun Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin masing-masing masih berada di ranking ke-20 dan ke-23 dunia. Kedua pasang pemain ini terhenti pada babak kedua.

Dari nomor ganda putri, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) naia dua setrip ke ranking kedua dunia setelah menjadi runner-up Indonesia Open 2022.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BWFBadminton.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X