Punya Quartararo dan Marquez, Bos MotoGP Tak Pusing Rossi Pensiun

By Muhamad Husein - Minggu, 26 Juni 2022 | 05:00 WIB
Fabio Quartararo (20, Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (63, Ducati Lenovo),  dan Aleix Espargaro (41, Aprilia Racing) memimpin pada start MotoGP Jerman di Sachsenring, Jerman, 19 Juni 2022.
MOTOGP.COM
Fabio Quartararo (20, Monster Energy Yamaha), Francesco Bagnaia (63, Ducati Lenovo), dan Aleix Espargaro (41, Aprilia Racing) memimpin pada start MotoGP Jerman di Sachsenring, Jerman, 19 Juni 2022.

BOLASPORT.COM - Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, tak masalah dengan keputusan Valentino Rossi yang pensiun dari kelas utama MotoGP.

Valentino Rossi memang menjadi salah satu daya tarik penggemar untuk melihat kejuaraan MotoGP.

Dengan catatan mentereng sebagai pemilik sembilan gelar juara dunia, aksi Valentino Rossi di lintasan selalu ditunggu para penggemar.

Namun karier Rossi harus berakhir pada usia 42 tahun di mana terakhir dia membela tim satelit Yamaha pada musim 2021 lalu.


Selain karena faktor usia, pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku harus meninggalkan dunia balap karena merasa sudah tak kompetitif lagi. 

Baca Juga: Dari Marc Marquez Hingga RC213V, Repsol Honda Telah Remuk pada MotoGP 2022

Kepergian Rossi tentu menjadi pukulan telak bagi MotoGP karena kehilangan salah satu aset berharga. 

Meski begitu, MotoGP yakin sudah melahirkan beberapa generasi baru yang siap menjadi calon bintang di kelas para raja.

Salah satu pembalap yang sudah muncul menjadi bintang MotoGP adalah Marc Marquez (Repsol Honda) dengan torehan enam gelar juara dunia. 



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : AS.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X