Starting Grid MotoGP Belanda 2022 - Posisi Strategis untuk Menyerang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 26 Juni 2022 | 08:00 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, 25 Juni  2022.
MOTOGP.COM
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, merebut pole position pada kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, 25 Juni 2022.

BOLASPORT.COM - Pole position menjadi bekal pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, untuk memenangi MotoGP Belanda. Namun, jangan lupakan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang siap mengganggu di belakangnya.

Francesco Bagnaia dan Fabio Quatararo lagi-lagi menjadi bintang dalam babak kualifikasi.

Untuk ketiga kalinya secara beruntun kedua pembalap teratas pada klasemen akhir musim 2021 tersebut mengisi baris start terdepan dalam lomba.

Bagnaia kali ini mengasapi Quartararo pada kualifikasi MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu (25/6/2022), dengan mencetak rekor waktu lap.


Catatan waktu 1 menit 31,504 detik yang dibukukan Bagnaia pada pengujung sesi tak mampu dibalas Quartararo dalam dua kesempatan.

Meski demikian, keberhasilan merebut posisi start paling depan nyatanya tak membuat Bagnaia tenang.

Sikap was-was Bagnaia bisa dimaklumi mengingat dia justru mencetak nol poin pada dua balapan terakhir ketika dia menjadi pole sitter.

"Kami harus meningkat karena kami selalu kompetitif di kualifikasi," kata pembalap yang akrab disapa Pecco itu, dilansir dari Crash.net.

Tantangan yang dihadapi Bagnaia tidak mudah karena sudah dua kali juga Quartararo menghalanginya sejak start.

Baca Juga: Dominasi Quartararo Tak Cuma Tutupi Borok Yamaha, tetapi Pabrikan Jepang pada MotoGP



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X