Quartararo Kena Penalti di Assen, MotoGP Dianggap Tebang Pilih soal Hukuman

By Muhamad Husein - Senin, 27 Juni 2022 | 08:00 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, usai jatuh kedua kalinya di Tikungan 5  di Sirkuit Assen pada balapan seri ke-11 MotoGP Belanda,Minggu (26/6/2022).
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, usai jatuh kedua kalinya di Tikungan 5 di Sirkuit Assen pada balapan seri ke-11 MotoGP Belanda,Minggu (26/6/2022).

BOLASPORT.COM - Keputusan stewards MotoGP memberikan hukuman long lap penalty kepada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menimbulkan reaksi panas netizen di media sosial.

Fabio Quartararo sebelumnya diputuskan kena penalti untuk agenda balapan seri ke-12 MotoGP Inggris 2022 yang akan digelar setelah liburan musim panas. 

Hukuman ini diberikan usai Fabio Quartararo mengalami crash pertama di tikungan 5 pada lap kelima di Sirkuit Assen pada balapan MotoGP Belanda 2022 tadi malam (26/6/2022).

Pasalnya saat crash terjadi, Fabio Quartararo menabrak rival utamanya dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP, Aleix Espargaro (Aprilia Racing). 


Beruntungnya kedua pembalap tidak mengalami kecelakaan serius namun hanya kehilangan posisinya masing-masing dengan merosot ke belakang.

Baca Juga: Punya Quartararo dan Marquez, Bos MotoGP Tak Pusing Rossi Pensiun

Setelah kejadian itu, Espargaro yang memulai lagi balapan dari posisi ke-15 bisa finis keempat.

Adapun Quartararo yang terseret ke urutan 24 mengalami nasib apes lagi karena crash di tempat yang sama.

Alhasil, pembalap berjulukan El Diablo gagal menyelesaikan balapan. 



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : MotoGP.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X