Ke Depannya Fabio Quartararo Tak Mau Salip Lawan Lagi, daripada Dizalimi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 28 Juni 2022 | 06:30 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, usai jatuh kedua kalinya di Tikungan 5  di Sirkuit Assen pada balapan seri ke-11 MotoGP Belanda,Minggu (26/6/2022).
MOTOGP.COM
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, usai jatuh kedua kalinya di Tikungan 5 di Sirkuit Assen pada balapan seri ke-11 MotoGP Belanda,Minggu (26/6/2022).

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, memberikan sindiran kepada keputusan FIM MotoGP Steward untuk menghukumnya.

Hukuman diterima Fabio Quartararo atas kesalahan yang dilakukannya pada balapan seri ke-11 MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (26/6/2022).

Quartararo terjatuh karena ban depan motornya mengalami selip ketika berusaha menyalip Aleix Espargaro (Aprilia Racing) untuk posisi kedua.

Balapan Espargaro terpengaruh insiden yang terjadi di tikungan 5 dan pada lap kelima tersebut.


Pembalap asal Spanyol itu turun ke posisi ke-15 dan finis di posisi keempat setelah menunjukkan penampilan heroik pada sisa balapan.

Bagaimana dengan Quartararo? El Diablo turun ke posisi buncit dan terjatuh lagi beberapa saat kemudian.

Quartararo tanpa segan mengakui dirinya melakukan kesalahan bodoh. Namun, bukan berarti dia menerima fakta bahwa kesalahannya harus dihukum.

Steward memberikan penalti lap panjang (long lap) kepada Quartararo pada balapan berikutnya yaitu MotoGP Inggris.

Keputusan steward memberikan penalti kepada Quartararo menimbulkan pro dan kontra.

Baca Juga: Cuma 1 Pembalap Paling Rajin Cetak Poin pada Paruh Pertama MotoGP 2022



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Yamahamotogp.com, MotoGP.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X