Malaysia Open 2022 - Sang Juara Dunia Lagi-lagi Kalah Sebelum Hadapi Sang Raja

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 28 Juni 2022 | 20:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew (kiri) dan Viktor Axelsen (Denmark) di podium Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Minggu (28/11/2021).
HUMAS PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew (kiri) dan Viktor Axelsen (Denmark) di podium Indonesia Open 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Minggu (28/11/2021).

BOLASPORT.COM - Babak pertama Malaysia Open 2022 menghadirkan kejutan dengan tersingkirnya pebulu tangkis tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew.

Walau bukan berstatus unggulan, performa apik sejak pertengahan tahun lalu, termasuk memenangi Kejuaraan Dunia 2021, membuat Loh Kean Yew ikut difavoritkan.

Bahkan sebelum turnamen potensi bentrok Loh Kean Yew dengan pemain nomor satu, Viktor Axelsen (Denmark), sudah ramai dibicarakan.

Fakta bahwa Loh beberapa kali berlatih bersama Axelsen di Dubai, Uni Emirat Arab, menjadi penyebabnya.


Akan tetapi, seperti halnya ketika digadang-gadang bertemu pada semifinal Indonesia Open 2022, Loh terjegal duluan sebelum bertemu Axelsen.

Loh dikalahkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, dengan skor 19-21, 12-21 pada pertandingan di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Selasa (28/6/2022).

Kekalahan ini memperpanjang catatan buruk mantan anak didik pelatih legendaris Indonesia, Mulyo Handoyo, itu setiap kali bertemu dengan Lee.

Pemain berusia 25 tahun tersebut tak pernah menang dalam dua pertemuan sebelumnya dengan Lee.

Loh mengakui Lee sebagai salah satu lawan yang sulit dikalahkan. Namun, dia lebih kecewa dengan permainannya hari ini.

Baca Juga: Rekap Malaysia Open 2022 - Diwarnai Kejutan Gregoria, 8 Wakil Indonesia Lolos dari Babak Ke-1



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Nst.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X