Sabda Legenda Denmark, India Bisa Tikung Indonesia di Pentas Bulu Tangkis Dunia

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 29 Juni 2022 | 12:30 WIB
Pasangan ganda putra India,  Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada semifinal Indonesia Open 2022 di Bali International Convention Centre.
HUMAS PP PBSI
Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, pada semifinal Indonesia Open 2022 di Bali International Convention Centre.

BOLASPORT.COM - Pelatih tim ganda Asosiasi bulu tangkis India, Mathias Boe, memiliki tugas penting untuk mengangkat olahraga bulu tangkis ke level yang lebih tinggi.

Pemain yang pernah meraih medali perak Olimpiade London 2012 itu mengemban tugas berat yakni memajukan bulu tangkis India.

Hingga kini, bulu tangkis memang kalah populer dari kriket, olahraga yang paling digemari di Negeri Bollywood tersebut.

Namun perkembangan bulu tangkis India sejauh ini berjalan cukup pesat.


Buktinya, India tak hanya berjaya pada sektor tunggal putri saja yang telah melahirkan pemain top dunia seperti Pusarla Venkata Sindhu dan Saina Nehwal.

Mereka juga berhasil pada sektor lainnya, keberhasilan tim putra India menjuarai Thomas Cup lalu cukup memberikan alarm bagi tim-tim besar lainnya.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022 - Banjir Error, Fitriani Tak Terhindarkan dari Kekalahan

Menurut Boe, India memiliki potensi besar untuk menyamai level Indonesia, China, dan Malaysia yang bisa dibilang menjadi kiblat bulu tangkis dunia.

"Jika ada satu negara yang benar-benar dapat memindahkan banyak hal, itu adalah India," kata Boe dikutip BolaSport.com dari New Straits Times.



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : NST.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X