Kemajuan Aprilia pada MotoGP 2022 Bikin Rival Geleng-geleng Kepala

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 29 Juni 2022 | 13:00 WIB
Bos dan Kru tim Aprilia sedang merayakan selebarasi bersama Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di parc-ferme pada MotoGP Belanda 2022.
Dok MotoGP.com
Bos dan Kru tim Aprilia sedang merayakan selebarasi bersama Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di parc-ferme pada MotoGP Belanda 2022.

BOLASPORT.COM - Aprilia benar-benar menunjukan perkembangan yang luar biasa pesatnya setidaknya pada dua musim terakhir di kelas utama MotoGP.

Tim asal Noale, Italia itu berhasil membuktikan sebutan sebagai tim penggembira pada MotoGP sudah tak layak lagi disematkan untuk mereka.

Bagaimana tidak? Aprilia telah melakukan evolusi besar-besaran di kuda besi mereka, RS-GP.

Perlahan namun pasti, Aprilia baru melihat hasilnya setelah memasuki tahun keenamnya di MotoGP sejak bergabung pada 2015 lalu.


Aprilia meraih podium perdana mereka yang diperoleh melalui Aleix Espargaro pada GP Inggris musim lalu.

Baca Juga: Tak Mau Coba-Coba, Honda Prioritaskan Pembalap Berpengalaman

Raihan yang disambut emosional oleh seluruh kru Aprilia, pasalnya Espargaro harus bersaing sengit hingga garis finis melawan Jack Miller (Ducati Lenovo) demi podium ketiga.

Tahun ini, Aprilia tampil lebih sangar sebagai penantang titel MotoGP 2022 yang bersanding dengan pabrikan sebesar Yamaha dan Ducati.

Aleix Espargaro terus menunjukan peningkatan yang cepat dan mampu menjaga konsistensinya.



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : AS.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X