Malaysia Open 2022 - Dirugikan Wasit, Ahsan/Hendra Blak-blakan Sempat Tertekan

By Wawan Saputra - Rabu, 29 Juni 2022 | 18:30 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, sedang beraksi di Istora Senayan, Jakarta, 9 Juni 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, sedang beraksi di Istora Senayan, Jakarta, 9 Juni 2022.

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menangi pertandingan pertama di Malaysia Open 2022 meski sempat diwarnai drama.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6/2022), Ahsan/Hendra harus bermain rubber game melawan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang sebelum menang 17-21, 21-15, 21-14.

Di gim pertama Ahsan/Hendra dibuat merana karena menelan kekalahan 17-21, padahal awalnya mereka mampu unggul terlebih dahulu.

Kejadian tersebut juga tidak disangka-sangka oleh Ahsan/Hendra, pasalnya mereka sempat unggul 17-11.


"Tadi di gim pertama tidak menyangka dari unggul 17-11 lalu kami tidak poin lagi," ucap Ahsan dikutip Bolasport.com dari rilis resmi PBSI.

"Tapi setelah itu kami coba lupakan dan usaha bangkit lagi."

Memasuki gim kedua Ahsan/Hendra mencoba untuk mendikte permainan namun ada beberapa insiden yang membuat mereka berada di bawah tekanan.

Salah satu keputusan wasit yang merugikan adalah saat servis Ahsan yang sempat dibatalkan karena dinyatakan keluar yang sebetulnya masuk.

Keputusan kontroversial selanjutnya adalah tatkala pukulan pasangan China yang melewati lengan Hendra dan jatuh di luar garis belakang.



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : Antaranews

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X