Ahsan/Hendra Belum Menyerah dengan Usia, Mimpi Medali Olimpiade Masih Menyala

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 30 Juni 2022 | 12:45 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat melakoni babak pertama Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 29 Juni 2022.
DOKUMENTASI PP PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat melakoni babak pertama Malaysia Open 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 29 Juni 2022.

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, masih jauh dari kata habis. Ambisi menembus Olimpiade menjadi bahan bakar The Daddies di usia yang mendekati kepala empat.

Medali Olimpiade menjadi satu-satunya prestasi yang belum berhasil didapatkan Mohammad Ahsan (34 tahun)/Hendra Setiawan (37 tahun) sebagai salah satu pasangan ganda putra bertabur gelar.

Olimpiade bak ladang yang masih kering bagi dua pemain yang bersama-sama telah mencapai peringkat nomor satu, juara dunia (3 kali), Asian Games (1 kali), dan All England (2 kali).

Debut Olimpiade Ahsan/Hendra sebagai pasangan pada edisi Rio 2016 tak berakhir baik ketika mereka gagal lolos dari fase grup walau berstatus unggulan kedua.


Adapun pada percobaan terakhir mereka pada Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra sudah sangat dekat dengan raihan medali pertama dari pesta olahraga terbesar di dunia.

Pasangan veteran itu sudah menembus semifinal tetapi harus gigit jari karena tumbang pada pertandingan babak empat besar dan perebutan medali perunggu.

Ahsan/Hendra sempat memberi sinyal bahwa Tokyo 2020 akan menjadi Olimpiade terakhir mereka.

Akan tetapi seperti halnya ketika berubah pikiran pasca-pernyataan serupa di Olimpiade Rio 2016, Ahsan/Hendra masih memiliki ambisi untuk mencobanya lagi.

Hendra, akan berusia 38 tahun pada 25 Agustus nanti, mengulangi harapannya untuk bisa menembus Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022 - Jonatan Bungkam Nishimoto, Kekalahan di Thomas Cup Terbalaskan



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Thestar.com.my

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X