Belum Tanding di Piala Dunia U-20, Israel Sudah Mendapat Penolakan Dari Organisasi Internasional

By Sasongko Dwi Saputro - Kamis, 30 Juni 2022 | 15:45 WIB
Selebrasi Israel usai merayakan kelolosan ke ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia
Twitter Israel FA
Selebrasi Israel usai merayakan kelolosan ke ajang Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

BOLASPORT.COM - Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia belum dimulai, namun Timnas Israel sudah mendapatkan penolakan dari salah satu organisasi internasional.

Penolakan tersebut datang dari BDS (Boycott, Divestment, and Sanction) Indonesia pada Minggu (26/6/2022) melalui website dan akun Twitter resmi mereka.

BDS Indonesia merupakan bagian dari gerakan BDS global yang telah berdiri sejak 2005.

BDS merupakan gerakan global yang terinspirasi dari gerakan anti-apharteid di Afrika Selatan untuk mendukung kemerdekaan Palestina dan menentang kekejaman Israel atas masyarakat Palestina.


Dalam rilis resminya, BDS mengajak Indonesia untuk menolak kedatangan Israel karena beberapa sebab.

Pertama, menurut data yang dikumpulkan oleh BDS, Timnas Israel aktif melibatkan klub-klub dari pemukiman ilegal Israel di Tepi Barat.

Daerah-daerah itu antara lain, Ariel, Giv'at, Ma'ale, Adumim, Oranit, dan Temer.

Tindakan tersebut sebenarnya sudah mendapat banyak kecaman dari organisasi internasional, karena dianggap sebagai manifestasi perilaku apartheid pemerintah Israel atas Palestina.

Isu ini sebenarnya sudah pernah diangkat dalam beberapa media internasional, salah satunya The Guardian dari Inggris pada 2016 silam.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : BDS Indonesia

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X