Aprilia Harapkan Podium Perdana Vinales jadi Berkah di MotoGP

By Muhamad Husein - Rabu, 6 Juli 2022 | 23:00 WIB
Bos dan Kru tim Aprilia sedang merayakan selebarasi bersama Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di parc-ferme pada MotoGP Belanda 2022.
Dok MotoGP.com
Bos dan Kru tim Aprilia sedang merayakan selebarasi bersama Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di parc-ferme pada MotoGP Belanda 2022.

BOLASPORT.COM - Bos Aprilia Racing, Massimo Rivola, memiliki keyakinan besar bahwa jerih payah Maverick Vinales akan segera menemukan hasil di MotoGP.

Maverick Vinales baru saja membuat kejutan dengan merebut podium perdana bersama Aprilia Racing.

Kesuksesan itu didapatkan Maverick Vinales saat balapan seri kesebelas MotoGP Belanda 2022 yang digelar di Sirkuit Assen.

Saat itu, Vinales yang memulai balapan dari urutan ke 11 barisan keempat bisa memulihkan posisinya secara perlahan.


Pembalap berjuluk Top Gun itu semakin naik ke urutan atas setelah terjadinya crash pembalap di depan yakni rekannya sendiri, Aleix Espargaro yang ditabrak Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). 

Baca Juga: Jangan Salah Sangka, Relasi Aleix Espargaro-Maverick Vinales Bukan Pencitraan

Memasuki lap ke-18, Vinales mengamankan naik lagi ke urutan ketiga dan mengunci posisi tersebut hingga akhir perlombaan.

Hasil ini menjadikannya bernafas lega karena mengakhiri paceklik dalam meraih posisi tiga teratas. Podium terakhir dirasakan Vinales saat masih membela Yamaha di Assen pada tahun lalu.

Setelah pindah ke Aprilia, pembalap asal Spanyol itu hanya memiliki catatan tertinggi finis ketujuh saat balapan di Catalunya.



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : Motosan.es

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X