Malaysia Masters 2022 – Kejutan Chico, Balikkan Prediksi Menjadi Juara sebagai Pemain Pengganti

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 10 Juli 2022 | 16:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, bersalaman dengan Li Guang Zu (China) setelah menang pada semifinal Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (8/7/2022).
PP PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, bersalaman dengan Li Guang Zu (China) setelah menang pada semifinal Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (8/7/2022).

BOLASPORT.COM – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, secara mengejutkan berhasil keluar sebagai kampiun pada ajang Malaysia Masters 2022.

Chico menjadi juara usai mengalahkan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus, lewat straight game dengan skor 22-20, 21-15 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (10/7/2022).

Berstatus sebagai pemain non-unggulan dan pemain pengganti, Chico sukses membalikkan beberapa prediksi dengan menyabet gelar pertamanya pada turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Bagaimana tidak? Dua rekan seniornya di Pelatnas yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie lebih diunggulkan untuk meraih gelar di tengah situasi yang memungkinkan karena absennya beberapa pemain unggulan.

Tetapi apa daya, Jonatan dan Anthony belum bisa berbuat banyak untuk meraih podium tertinggi.

Perjalanan Chico sejak babak pertama hingga menjadi juara tentu tidak mudah.

Baca Juga: Hasil Final Malaysia Masters 2022 - Matsuyama/Shida Kocar-kacir, Top 1 Ganda Putri Raih Gelar

Pemain kelahiran Jayapura itu lolos ke babak utama diwarnai dengan sedikit keberuntungan.

Ya, Chico seharusnya memulai turnamen Super 500 itu dari babak kualifikasi dan wajib menang dua kali untuk lolos ke babak utama.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X