ASEAN Para Games 2022 - Komitmen Menpora Soal Bonus, Setara dengan SEA Games?

By Agung Kurniawan - Sabtu, 6 Agustus 2022 | 05:45 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghadiri Victorcy Ceremony cabor CP Football ASEAN Para Games 2022, Solo, Jumat (5/8/2022)
AGUNG KURNIAWAN/BOLASPORT.COM
Menpora Zainudin Amali bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghadiri Victorcy Ceremony cabor CP Football ASEAN Para Games 2022, Solo, Jumat (5/8/2022)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali angkat bicara mengenai bonus yang diterima oleh para atlet di ASEAN Para Games 2022.

Kontingen Indonesia menorehkan hasil yang memuaskan pada ajang ASEAN Para Games 2022 yang dilangsungkan di Solo pada 31 Juli - 5 Agustus.

Dengan raihan total 417 medali dengan rincian 170 emas, 137 perak dan 110 perunggu hingga Jumat (5/8/2022) pukul 22.00 WIB, Indonesia dipastikan menjadi juara umum.

Hal ini tentu menjadi sebuah kebanggaan mengingat waktu persiapan para atlet Indonesia menghadapi ajang ini tergolong singkat.


Usai menyaksikan laga perebutan medali emas cabang olahraga (cabor) Cerebal Palsy (CP) Football, Menpora Zainudin Amali mengapresiasi pencapaian ini.

Pundi-pundi medali Kontingen Merah Putih sudah melampaui target yang sebelumnya sudah dicanangkan yakni 104 medali.

Target juara umum memang sudah ditetapkan tapi meraih lebih dari 150 medali pada ASEAN Para Games 2022 merupakan hal yang tidak pernah diduga.

"Jadi dari awal kita sudah menyampaikan target kita juara umum dengan target 104 medali," ucap Zainudin Amali menjelaskan.

Baca Juga: Islamic Solidarity Games 2021 - Biaya Tiket Pesawat Melejit, Indonesia Ikutkan 13 Cabor



Editor : Agung Kurniawan
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X