Respons PT LIB Usai Insiden Teror Petasan Jelang Arema FC Vs PSS Sleman

By Sasongko Dwi Saputro - Sabtu, 6 Agustus 2022 | 09:45 WIB
Pemain Arema FC, Jayus Hariono saat menguasai bola dalam hadangan pemain PSS Sleman pada laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Kanjuruhan, Jumat (5/8/2022).
Instagram/@aremafcofficial
Pemain Arema FC, Jayus Hariono saat menguasai bola dalam hadangan pemain PSS Sleman pada laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Kanjuruhan, Jumat (5/8/2022).

BOLASPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan reaksi keras terhadap insiden teror petasan jelang laga Liga 1 2022-2023 antara Arema FC vs PSS Sleman.

Laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023 antara Arema FC vs PSS di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (5/8/2022) berujung imbang tanpa gol alias 0-0.

Pertandingan Arema FC vs PSS yang berakhir tanpa gol tersebut diiringi dengan berita seputar insiden teror petasan.

Kabar yang berembus menyebut rombongan PSS Sleman mendapatkan teror petasan kala tengah beristirahat di hotel jelang pertandingan, Kamis (4/8/2022).


Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengarahkan PSS untuk mengambil tindakan hukum.

Ia mengatakan aksi dari para oknum tersebut masuk dalam ranah pidana.

“Harus dilaporkan ke yang berwajib. Patut dihukum karena mengganggu ketertiban,” ujar Dirut PT LIB yang biasa disapa Pak Lulu itu dilansir BolaSport.com dari Kompas.com.

Selain itu, Akhmad Hadian Lukita menerangkan, kejadian tersebut sudah keluar dari koridor sepak bola.

Karenanya, PT LIB belum bisa bicara mengenai saksi atau tindakan terhadap pihak-pihak yang terlibat.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Kompas.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X