MotoGP Inggris 2022 - Quartararo Tak Bersalah tapi Hukumannya Jangan Terlalu Ringan Juga

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 6 Agustus 2022 | 10:00 WIB
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat latihan bebas MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Inggris, 5 Agustus 2022.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Aksi pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, saat latihan bebas MotoGP Inggris 2022 di Sirkuit Silverstone, Inggris, 5 Agustus 2022.

BOLASPORT.COM - Mayoritas pembalap sepakat Fabio Quartararo tidak pantas dihukum pada MotoGP Inggris 2022. Namun, mereka juga meradang saat tahu penalti yang didapat El Diablo jauh lebih ringan.

Fabio Quartararo akan mendapat penalti lap panjang (long lap penalty) pada balapan MotoGP Inggris yang digelar pada Minggu (7/8/2022) di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Hukuman diterima andalan tim Monster Energy Yamaha karena dianggap menyebabkan insiden dengan Aleix Espargaro (Aprilia) pada balapan sebelumnya di Assen, Belanda.

Seperti diketahui, keputusan FIM MotoGP Steward menghukum Quartararo menimbulkan kontroversi.


Kesalahan Quartararo dianggap tidak lebih buruk daripada insiden-insiden sebelumnya pada musim ini yang lolos dari sanksi panel pimpinan legenda balap, Freddie Spencer.

Bahkan rival-rival Quartararo dalam perburuan gelar seperti Espargaro dan Francesco Bagnaia sepakat hukuman tersebut tidak adil.

Hanya saja, fakta bahwa penalti yang akan dijalani Quartararo dalam lomba lebih ringan dari biasanya membuat sejumlah pembalap meradang.

Quartararo diperkirakan hanya akan kehilangan waktu kurang dari 1 detik saat melewati jalur khusus di tikungan 14 yang berbentuk hairpin (jepit rambut).

Sang juara bertahan bahkan bisa melewatinya dengan lebih cepat semenjak telah berulang kali mencobanya pada latihan bebas hari Jumat (5/8/2022).

Baca Juga: Solidaritas Para Pembalap Tanggapi Petaka Fabio Quartararo pada MotoGP Inggris 2022



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Yamahamotogp.com,Crash.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X