MotoGP Inggris 2022 - Vinales adalah Kartu As Espargaro untuk Asapi Quartararo

By Muhamad Husein - Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:15 WIB
Bos dan Kru tim Aprilia sedang merayakan selebarasi bersama Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di parc-ferme pada MotoGP Belanda 2022.
Dok MotoGP.com
Bos dan Kru tim Aprilia sedang merayakan selebarasi bersama Maverick Vinales dan Aleix Espargaro di parc-ferme pada MotoGP Belanda 2022.

BOLASPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, masih menjadi pembalap terdepan dalam perburuan gelar MotoGP. Aleix Espargargo (Aprilia Racing) tak mau kalah dan dia punya kartu untuk dimainkan.

Aleix Espargaro memainkan peran penting dalam MotoGP 2022 berkat penampilan yang kuat pada paruh musim pertama.

Dari 11 balapan yang sudah berjalan, Aleix Espargaro mencatatkan lima hasil podium dengan satu di antaranya adalah kemenangan.

Espargaro saat ini menjadi penantang paling dekat dengan pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, setelah menempati peringkat kedua.


Kakak Pol Espargaro itu adalah satu-satunya pembalap dengan jarak satu lomba (25 poin) dengan Quartararo pada klasemen sementara.

Di atas kertas, Quartararo masih lebih diunggulkan daripada Espargaro.

Quartararo juga konsisten finis tiga besar, dan, lebih sering menang dengan raihan poin penuh pada seri Portugal, Catalunya, dan Jerman.

Meski demikian, bukan berarti Espargaro tak punya keunggulan untuk dimainkan.

Espargaro punya kartu bernama "team order" yang memungkinkannya mendapatkan bantuan dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

Baca Juga: Solidaritas Para Pembalap Tanggapi Petaka Fabio Quartararo pada MotoGP Inggris 2022



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X